BULUH WULAN BULUH WULAN BULUH WULAN BULUH WULAN

APABILA SESEORANG MENJADI RAJA DENGAN ADIL PASTI MEMERINTAH DENGAN PATUH DAN TAAT KEPADA ALLAH PEMELIHARA HIDUP MANUSIA. IA BERSINAR SEPERTI FAJAR DIWAKTU PAGI YANG TIDAK BERAWAN

SELAMAT DATANG ...MANUSIA YANG BERHARGA DIMATA ALLAH....

TULISLAH APA YANG ANDA LALUI,RASAKAN BAHWA BULUH KEHIDUPAN ITU ADA
SEHINGGA SETIAP PRIBADI MEMAHAMI BAHWA IA BERARTI DAN BERHARGA DI MATA "ALLAH PEMELIHARA MANUSIA"



Jumat, 08 Januari 2010

P Hernowo R

SEORANG PEMIMPIN YANG PELAYANANANNYA BERHASIL

Yth.Hernowo
Saya ingat saat jadi mahasiswa S1. Saat itu akan diadakan pergantian pengurus salah satu wadah Organisasi Mahasiswa di kampus itu. Kira-kira tahun 1990-an. Anggota yang terdiri dari lebih dari 250 mahasiswa memilih Tim Formatur. Yang diharapkan setiap fakultas ada wakilnya dalam tim formatur. Tim formatur yang terpilih akhirnya memilih pengurus inti pada tingkat Intitut.
Walau sdr. Hernowo terpilih menjadi tim formatur, dia tidak bersedia dirinya menjadi anggota di tim formatur itu. Akhirnya Tim formatur tetap jalan yang agendanya memilih pengurus inti. Hernowo diberi undangan rapat dan dia tidak mengadiri undangan tersebut. Tim formatur tetap menjalankan tugasnya. Saat Rapat Tim formatur nama Hernowo kembali mencuat. Akhirnya Hernowo mempunyai nilai terbanyak melebihi colon yang lain, dan berhak menjadi Kandidat terkuat menjadi ketua.
Ketua tim formatur dan Panitia inti mendatangi Hernowo bahwa hasil dari rapat tim formatur salah satunya bahwa sdr. Hernowo meraih suara terbanyak dan menyandang Kandidat Ketua.

Hernowo merenung.....
Kataya dia di kampus ingin belajar yang diajarkan di mata kuliah saja. Dia ingin menyelesaikan studinya dengan tepat waktu dan kalau bisa berprestasi. Dia takut nanti tidak dapat membagi waktu antara study dan organisasi. Dian kuatir nanti kuliahnya molor,dan akhirnya malu dikatakan menjadi mahasiswa abadi. Disamping itu dia kasihan orang tuanya yang telah membiayai studinya, kalau molor semakin membengkak.

Hernowo merenung.....
Katanya " saya menyadari, hidup adalah pilihan. Saya sudah menjauhi supaya tidak terpilih menjadi pengurus, saya ingin konsentrasi dalam studi; namun nyatanya saya malah terpilih menjadi Ketua ".

Hernowo pasrah ......
Katanya "Kalau memang Tuhan menghendaki, saya turut.
Apakah benar seorang pemimpin salah satunya karena sudah dipilih dari Tuhan. ? "

Sdr. Hernowo .....
Aku bangga dengan sosok pribadimu.
Saat sdr menjadi ketua , Wadah organisasi tersebut seakan hidup. Pertemuan rutin yang dilaksanakan tiap hari senin berjalan dengan lancar. Pembicara dari luar kampuspun sdr undang. Laporan keuangan yang tadinya minim kemudian mempunyai saldo yang lumayan untuk ukuran wadah organisasi di kampus. Buletin yang diterbitkan 2 bulan sekali berjalan dengan baik.

Saya ingat pada kegiatan besar yang diselenggarakan pada akhir tahun.
Saya ingat saat satu minggu sebelum hari "H" acara tersebut. Saat pembicara utama yang sudah ditentukan memberi kabar bahwa dia tidak dapat menjadi pembicara pada hari "H" dengan alasan dapat diterima oleh semua panitia. Setelah keputusan rapat singkat akhirnya dipilih pembicara yang lain. Pembicara yang dipilih bukan yang biasa-biasa saja tapi yang lebih sibuk, lebih terkenal. Jam 14.00 Sdr. Hernowo dan saya mendatangi rumah pembicara tersebut. Jawab dari pembantu rumah tangga , "Bapak lagi istirahat siang, besok saja ke sini pagi hari "
Paginya sdr dan saya ke rumah itu lagi dan ditemui oleh pembicara yang dimaksud. Hasilnya Deal bahwa Bapak tersebut bersedia.

Acara Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Saya ingat sdri Rini menyanyi dengansuara emasnya membuat orag-orang yang hadir sangat terbawa dengan suasana. Bukan sekedar kegiatan besar namun mempunyai makna dalam kehidupan yang indah nan damai.
Peserta yang hadir lebih dari 300 orang. Ada beberapa Dosen menyalami engkau dan berkata " Selamat saudara berhasil dalam menyelenggarakan kegiatan ini ".

Sdr Hernowo....
Sekarang dirimu dimana.....
Saya hanya ingin berkata," Rasanya benar bahwa seseorang menjadi pemimpin salah satunya sudah dipilih dari Tuhan ". Tinggal respon dari pribadi manusia itu sendiri terhadap panggilan dari Tuhan.

Selamat berkarya, jika dirimu sudah menjadi "indah pada waktuny" ingatlah akan saya.
Trimakasih.

ZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar